Jumat, 05 September 2014

AKU DAN PEKAT



Aku dan Pekat
Puisi Lily N. D. Madjid

Tahukah kau?
Sejak lama aku telah bersahabat dengan pekat
Ia menemaniku dengan setia
Setiap malam datang bagai selimut yang membentang
Ia menjadi jambangan yang kokoh bagi bunga-bunga tidurku
Menjadi saksi saat aku menitikkan air mata diam-diam
Dan menjadi penengah saat dua sisi diriku saling menyerang

Ia juga seringkali menjadi kurir
Yang mengantarkan sejumput kesadaran
Untuk masuk kembali ke dalam diriku
Setelah sempat melayang hilang tergusur kilau gemerlap fana dunia

Kadang ia hanya berbaring di sampingku diam-diam
Mendengarkan segala ceritaku tentang hari-hari yang berganti
Atau mendekapku penuh seluruh
Saat aku tersungkur dalam sesal dan kekecewaan

(Tembilahan, 12 Mei 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUISI RAKYAT (PUISI LAMA): PANTUN

      KOMPETENSI DASAR 3.9 Mengidentifikasi informasi (pesan, rima, dan pilihan kata) dari puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puis...